Kamis, April 02, 2009

Carol, The Blind DJ


Namanya Caroline, dilahirkan 30 tahun silam. Apa yang menarik darinya? Dia tidak punya sesuatu yang menurutku sangat penting untuk dimiliki seseorang, apalagi untuk pekerjaannya sebagai seorang DJ (disk jokie). She has no sight, she couldn't saw since she was 5 years. Tumor mata telah merenggut penglihatannya. Saat divonis dokter bahwa dia terkena tumor tersebut dan satu-satunya jalan mencegah penyebaran penyakit tersebut dengan mengangkat penglihatannya, dia masih kecil dan belum bsia berpikir apa-apa.
Dia hanya ingat bahwa dia diperkenalkan dengan bermacam-macam warna seperti merah, kuning, hijau, ungu, kelabu untuk diingat. Dia diperkenalkan kepada seluruh keluarganya dan berusaha mengingat wajah-wajah tersebut satu per satu. Dia melihat semua yang memang harus dan layak dilihat dan dihafal. Sehingga ketika sudah benar-benar tidak bisa melihat apa-apa lagi dia masih punya bayangan di benaknya.
ketidakmampuannya tidak melihat apa-apa ternyata tidak menjadi kendala berarti baginya dalam menjalani hidup. Dia masih bisa bermimpi dan meraih asa masa depan. Hobinya menyanyi di gereja mempertemukannya dengan Arya, suaminya yang ternyata juga berkurang daya penglihatannya karena penyakit glukomanya.
Tiga taun lalu dia mulai menjalani profesinya sebagai seorang DJ, yang terkenal dengan nama DJ Carol yang selalu memakai kacamata hitam. Alunan musik yang diraciknya mampu membuai para clubbers menuju pada tingkat khayalan masing-masing. Orang-orang yang mengikuti buaian musik tersebut banyak yang tidak mengetahui kondisi dia yang sebenarnya jika tidak mengenalnya. Dialah ratu pesta malam itu yang sebenarnya.
Tidak bisa melihat tidak menjadikannya halangan untuk menekuni profesi yang notabene tidak semua orang bisa melakukannya.
Dalam keremangan malam itu, di bawah lampu yang suram bagiku serta teriring alunan musik yang menghentak, aku tersadar...aku bukan apa-apa sekarang..aku ternyata masih menjadi tahap ingin menjadi siapa...bukannya aku tidak bisa, tapi mungkin belum mau..
Dia telah menginspirasiku..aku pun pasti bisa..tekad lah yang mengalahkan segalanya...
go forward!!
hayaku mae susume...
I think I can!!
hohoho...
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar