Kamis, November 27, 2008

Pantai Siung dan Wediombo

Teteup Sehat, Teteup Semangat!!

Akirnya kita jalan2 lagi..huehehe…kapan itu ya..tanggal 13 nop kemaren (wew, telat banget) akirnya 4 puzzle back in adventure (yg terakir taun ne coz salah satu puzzle hrs berangkat makaryo keluarkota) to the B-E-A-C-H... pantainya namanya pantai Siung dan pantai Wediombo. Mungkin dah banyak yg pernah ke sana,,tapi ne pantai emang T.O.P.B.G.T. Ya gimana ya..masi sepiii (untuk ukuran pantai di jogja) dan bersih plus alamii banget..masih banyak binatang laut berkeliaran di bibir pantai. Pantai Sundak yg dulu pertama kali dateng kek gitu sekarang dah ramai plus kotor dan susah cari bintang laut lagi di sono. Pokoke ne pantai ga kalah ma Bali, Lombok dsb (nyeneng2ngin ati ndiri)..huahahaha,,,


Perjalanan panjang yang ditempuh dari kota megapolitan Prambanan (±2 jam) dengan jalanan yang kebanyakan naik meliuk dan menurun tajam ditempuh dengan hati yang riang serta gembira seperti anak gembala. Sempet pas jalan menaik kita was2 gada jalan lagi di depan coz ga keliatan jalan menurunnya (hehe..jayus og cah2 ki). Lewat piyungan, naek ke gunungkidul, masuk wonosari dan teruss melaju. Setelah sampai di pertigaan yang kalo ambil jalan lurus ke Baron cs kita ambil jalan ke kanan yang ada tulisan Pantai Siung. Ternyata jauhnya maaak dan kayak gada kehidupan jalan ke sananya. Setengah jam di jalan kayak lamaaa banget coz lewati bukit2 tak bertuan dan gunung2 yg sering diperjual belikan. Jalan berkelok2 Cuma jurang dan pohon yang menemani. Kita (terutama penulis) sempet memiliki keyakinan yang tinggal 47% bisa sampai tu pantai tujuan. Coz jalanannya mirip pas mo ke Pacitan lewat gunungkidul..oh no.. La gimana orang jalanannya memang mirip, ada yang menaik 450 trus menurun tajam membelok, hohoho..sirkuit.. Mirip apa emang iya... Ketidakpastian yang mangkin besar terhempas dengan adanya plang warna ijo penunjuk jalan, bagai Malaikat turun dari surga kita mendapat pencerahan, hahaha...memang bener tu jalan..Legaaa....terus s4 syok lagi coz desa Playen yang kita lewati ga ada habisnya, kaya jalan tak ada ujung, ha4 yang membuat rekor kita tidak bertanya terpecahkan..malu bertanya sesat di jalan...tetapi itu semua terbayar dengan...kita liat sebuah teluk yang biruuuu banget dari jalanan yang letaknya masih di atas bukit. Subhanallah indah banget...kita sempet berenti bentar dan..lanjoooott....ternyata tu pantai buwk.. sepiiiii bener, cuman kita yang dateng (pa kita yg bodoh ya dateng siang2 bolong di mana terik matahari sangat menyengat, huahaha, masa bodo).. Tu pantai T.O.P abis dah...cihui...pasir putihnya asiiik dengan banyak batu2 kerang.

ni...kerang tanda cinta,,,hohoho

Lautnya bersiih...tus di pinggirna pantai da kek kolam kecilnya yang berssiiihh banget jadi pengen renang or sekedar snorkeling di sono hahaha, tapi tadi lupa bawa baju ganti coz keburu...uaaaahhhh....ngiler, hahaha...

tus jalan ke sebelah barat da batu2 karang segedhe gaban yang ada dan tajem...di balik dan di antara batu karang, air laut masuk dengan tenang dan pergi serta ikan2 kecil yang idup dan tinggal disana..

pantai siung nee...

jernih banget kan, ada ikan kecil2 pada berenang looo...

Pokoke mak nyusss lah...kayak pantai pribadi..tinggal di bangun cottage dah betah dah seharian di sono...hohoho..eh, dah ada gubuknya deng satu tapi..berjalan menuju timur pohon2 kelapa meliuk2 dengan senang...batu2 karang yang lebih pendek dan bisa di daki terlihat menghampar serta beberapa nelayan yang nyari2 ikan...hohoho...
liat siung dari sebelah timur

Bener2 bikin betah,,,asal ga dikotori tangan2 jahil aja, secara ya tu batukarang belum da tulisan nama2 yg tercoreng moreng gitu kek di pantai2 lain di pesisir Jogja....bikin betaah,,,tapiii...kita harus melanjutken perjalanan to the next beach, wediombo menanti kami...:p


Setelah beranjak dari pantai Siung perjalanan dilanjut ke arah pantai wediombo di sebelah timur ne pantai. Lumayan jauh juga ckckck..tapi kita masih semangat banget walo cuaca panas hot banget, hohoho... Kurang lebih setengah jam lewat Playen ke timur hampir Pracimantoro kali ya sampailah kita pada suguhan pemandangan teluk yang wow, kaya pantai Teleng Ria Pacitan dari atas Cuma lebih sempit dikit. Kita langsung mak nyessss,,,mpe sana setelah bayar retribusi (tadi di Siung gada) kita jalan menurun menuju pantai...Mata kita terpaku pada hamparan (sekali lagi) pasir putih pantai Wediombo. Sama2 pantai pasir putih tetapi pasir putih di sini kaya di pantai Kuta, lebih lembut kayak bubuk susu..
pasir putih dipadankan dengan air lautnya,,beeuuuhh,,,

Beeuuuhh...sekali lagi aku tergiur buat berenang or sekedar snorkeling di laut ini...hoaaa, ada mrs.puff dan banyak bulu babi, mr.crab juga ada...ckckckck...masi banyak makhluk hidup laut...rumput laut dsb..dan juga pohon2 berdahan gedhe di sepanjang pantai bisa dipake buat berteduh...ato nangkring sambil tiduran mandangin indahnya laut terhampar di depan mata..
itu ada mrs.puff lo yang kuning loreng2

beeuh...enaknya..

Nah di laut sisi timur kalo kita jalaaan terus masih luas banget, kita pe capek banget....jadi di tengah kita mampir dan mendaki batu2 karang yang menuju agak ke tengah laut. Di batu2 karang ne banyak banget mr.crab lari2 dan ikan2 kecil lucu2, ada yang warnanya biru menyala...baguus banget.
mari menuju ke atas batu itu..nge-ROCK- abis (rock=batu)

Tus ada beberapa nelayan yang memancing nyari ikan ato kepiting di sini dan berjalan melewati bebatuan karang tersebut. Asoi geboi lah pokoke..seruu abis..
itu bapaknya lagi mancing...

Oia, kalo mo jalan2 di atas batu karang ati2 aja, soalnya licin. Kan kalo air laut pasang tu batu2 tertenggelamkan oleh sang air laut, hohoho...dan ati2 juga kalo nyebrang di air laut menuju batu karang berikutnya coz masih banyak bulu babi di sana, beracun lo, bisa bengkak kulit kita kalo kena.

Emang siih pantai2 ini ga sebagus dan seindah pantai2 di Bali, Lombok dan pantai lain yang lebih bagus. Tapi untuk pantai di wilayah Jogja, pantai ini keren abiss...aku rekomendasiin, ga bakal nyesel kalo dateng, Cuma yaaa perjalanannya lumayan capek juga si..hehe..jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman coz yang jualan dikit bgt(waktu itu malah cuman satu warung pe kita kelaperan pengen lunch susah nyari t4 maem). Mungkin karena belum begitu tenar kali yaa.. Dan satu lagi jangan kotori tempat ini, aku ga rela pantai yang serasa pantai pribadi ini dikotori tangan2 jahil hingga rusak, kotor, dan jelek.. Pantai ini harus bisa kita banggakan sebagai pantai yang indah di Jogja yang ga kalah menarik dan indah dibanding pantai2 lain yang terkenal..hohoho...hidup JOGJA!!! Yeah... bangga budaya JOGJA..




1 komentar:

  1. It is also possible Abercrombie and Fitch today to create your Abercrombie own custom polo shirts Abercrombie Sale wherein you can have your Cheap Abercrombie own logo embroidered Abercrombie outlet on the front of the shirt. abercrombie Jeans These custom polos are ideal for companies that are hosting an event of some kind. Abercrombie Pants They are also great to give away as promotional Abercrombie Tees items to company personnel for work well done. Clubs of all types take advantage of
    Abercrombie Shorts custom polo shirts as do sports teams who wish to have all members Abercrombie Sweaters dressed the same when traveling together. Customized shirts are also great to use as staff clothing or uniforms for pubs, restaurants, hotels and a wide variety of other types of businesses.One of the most popular companies in business today that offers the custom polo shirts is LEADapparel. This online retailer offers custom embroidery services on orders of twelve or more shirts. The embroidery done is perfect and of the highest quality. Orders are processed quickly and shipped out within just a few days.

    BalasHapus